Jumat, 04 September 2015

Kapal Mengangkut TKI Tenggelam 100 Penumpang Jadi Korban

SELANGOR, Mediakita.co – Pihak berwenang Malaysia mengatakan puluhan orang masih hilang dalam tenggelamnya sebuah kapal yang membawa sekitar 100 orang di lepas pantai sebelah barat negara itu.
Seorang juru bicara Badan Maritim Malaysia mengatakan sejauh ini 19 orang berhasil diselamatkan berikut 14 jenazah lain ditemukan.
Kapal kayu itu terbalik sebelum tenggelam, Kamis (3/9), karena muatan yang berlebih dan juga akibat hantaman gelombang tinggi.
Seperti dikutip dari kantor berita AP, Mohamad Hambali Yaakup, menjelaskan sejumlah kapal dan satu pesawat terbang sudah dikerahkan untuk mencari korban yang mungkin masih selamat di lepas pantai negara bagian Selangor.
Laporan-laporan menyebutkan kapal membawa para pekerja pendatang dari Indonesia.
Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui media sosial Twitter memastikan para penumpang adalah WNI dan KBRI di Kuala Lumpur akan berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia untuk memastikan jumlah korban.
Kecelakaan kapal yang membawa pekerja pendatang asal Indonesia ke Malaysia bukan pertama kali terjadi.
Pada Juni lalu, sebuah kapal yang mengangkut 97 migran asal Indonesia karam di perairan bagian barat Malaysia. Insiden itu mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Posting Kapal Mengangkut TKI Tenggelam 100 Penumpang Jadi Korban ditampilkan lebih awal di Media Kita.



from WordPress http://ift.tt/1i14xzY
via IFTTT

Kapal Mengangkut TKI Tenggelam 100 Penumpang Jadi Korban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pantura Online

0 komentar:

Posting Komentar