Minggu, 09 Agustus 2015

Warga Petarukan Adakan Lomba Khas 17-an

Pemalang, Mediakita.co – Beberapa hari ke depan bangsa Indonesia akan memperingati hari kelahiranya yang ke-70 tahun. Sebuah usia yang sudah cukup matang bagi bangsa yang berdaulat di segala bidang. Tentunya juga berbagai fenomena sudah dihadapi oleh bangsa ini yang harusnya semakin mendewasakan warganya dalam berbagai bidang kehidupan.

Dalam menyambut peringatan HUT RI yang ke-70 kali inipun masyarakat ingin menunjukan kecintaan mereka dan kebanggaanya menjadi warga negara dengan melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkanya. Salah satu yang sudah menjadi rutinitas bahkan bisa di bilang menjadi budaya yang tak bisa lepas dari masyarakat kita adalah dengan mengadakan berbagai lomba khas 17-an. Seperti yang terlihat dan dilakukan oleh warga RT 06 RW 10.

Kelurahan Petarukan yang pada hari Minggu (09/08) pagi tadi melakukan serangkaian lomba khas 17-an bagi anak-anak di lingkunganya. Lomba yang dikordiniir oleh para anak muda ini melombakan beberapa jenis lomba seperti balap karung, lari kelereng diatas sendok dan panjat pinang yang diganti dengan menggunakan pohon pisang sebagai upaya penghematan biaya. Ketua RT 06, Eko menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini memang selalu dilakukan oleh warganya sebagai salah satu bukti kebanggaan mereka dalam memperingati HUT RI.

“Kami memang selalu menyambut HUT RI dengan mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak di lingkungan kami walau dengan cara sederhana karena faktor biaya,” ucapnya.

Dari lomba yang diadakan setidaknya mengandung makna memberikan pelajaran pada para anak-anak untuk mempunyai watak sportif. Selain itu juga mengajarkan pada para peserta untuk tidak takut dalam menghadapi persaingan. (MS)

Posting Warga Petarukan Adakan Lomba Khas 17-an ditampilkan lebih awal di Media Kita.



from WordPress http://ift.tt/1gpgoWZ
via IFTTT

Warga Petarukan Adakan Lomba Khas 17-an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pantura Online

0 komentar:

Posting Komentar