Jumat, 14 Agustus 2015

PKK Kabupaten Pekalongan Peringati Harganas ke-22

Pekalongan, Mediakita.co–  Ir.Hj.Arini Antono ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, berharap kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 22 Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2015 (14/8) akan menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran para keluarga untuk semakin memperbaiki kualitas hidupnya secara berkelanjutan, sehingga akan membentuk keluarga-keluarga yang harmonis, lestari, tegas dan tangguh menghadapi permasalahan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa peringatan Harganas ke 22 ini merupakan simbol penghargaan bagi keluarga Indonesia atas perannya dalam program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para penyuluh program KB dari tingkat lapangan hingga tingkat pusat,” imbuhnya.

Disampaikan pula tujuan dari peringatan tersebut adalah meningkatnya komitmen pemerintah tentang pentingnya pembangunan keluarga serta mengingatkan keluarga mengenai peran dan fungsi keluarga dalam rangka meningkatkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera. “Tujuan yang tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di lini lapangan wilayah masing-masing sesuai dengan karakter, kebutuhan, adat budaya serta tugas dan fungsinya masing-masing,” unjar istri orang nomor satu kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Bupati Pekalongan Drs. H. A.Antono, Msi dalam sambutannya saat menghadiri acara tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya dan salam hormat pada keluarga-keluarga Kabupaten Pekalongan terutama kepada kaum ibu sebagai penyangga negara, tulangpunggung keluarga serta panutan keluarga. “Saya berharap hal ini bisa dipertahankan karena ketahanan bangsa itu sebetulnya dimulai dari ketahanan keluarga. Selamat memperingati hari keluarga dan jayalah Pekalongan,” ujarnya.

Kemeriahan  yang digelar  Jumat pagi kemarin.  Beberapa kegiatan digelar dalam acara tersebut, diantaranya Senam Massal, Bazar, Lomba Kuis Keluarga dan Hiburan.

Puncaknya peringatan Harganas yang digelar Boulevard  Jl. Mandurorejo Kajen diisi dengan kegiatan atan lainnya yang dilaksanakan adalah pelayanan kelangsungan hidup ibu dan bayi, IVA Test, pelayanan KB Bhayangkari, Pemutaran Film KIE, Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan lain sebagainya.

(MK 016)

Posting PKK Kabupaten Pekalongan Peringati Harganas ke-22 ditampilkan lebih awal di Media Kita.



from WordPress http://ift.tt/1TEH82B
via IFTTT

PKK Kabupaten Pekalongan Peringati Harganas ke-22 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pantura Online

0 komentar:

Posting Komentar